;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Friday, June 7, 2013

Pasukan De Oranje bungkam Skuad Merah-Putih 3-0

DOWNLOAD

Friday, June 7, 2013

JAKARTA - Belanda sukses membungkam Indonesia di hadapan publiknya sendiri dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (7/6/2013). Pasukan De Oranje menang lewat skor 3-0.

Pada babak pertama, Indonesia sendiri berhasil menahan imbang Belanda tanpa gol. Tetapi pada paruh kedua, Belanda berhasil menunjukkan kehebatannya dengan melesatkan tiga gol sekaligus ke gawang Kurnia Meiga.

De Jong berhasil mencetak dua gol ke gawang Indonesia, sedangkan gol terakhir Belanda berhasil dicetak oleh Arjen Robben di menit-menit akhir babak kedua. Indonesia sendiri bukan tanpa peluang, akan tetapi semuanya masih gagal dikonversi menjadi gol.

Jalannya pertandingan
Babak Pertama:

Tampil sebagai tim tamu, Belanda seolah ingin menunjukkan jati diri mereka sebagai finalis Piala Dunia 2010 lalu. Pada menit kedua, bahkan mereka langsung membuat bola bersarang di gawang Kurnia Meiga. Memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Robin van Persie, Sneijder mencetak gol, namun langsung dianulir wasit, karena berada dalam posisi offside.

Dua menit berselang, lagi-lagi pertahanan Indonesia direpotkan oleh para juru gedor Oranje. Memanfaatkan umpan matang dari Sneijder, van Persie melakukan tembakan keras di sisi kiri pertahanan Garuda. Namun, bola hasil tendangan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang Meiga. Indonesia pun masih aman dari kebobolan.

Indonesia pun sesekali mampu mengorganisir serangannya dengan cukup baik. Pada menit 22, Garuda mendapat peluang lewat Gres Nwokolo yang mendapat umpan dari Van Dijk. Namun, karena kurang seimbang saat menggiring bola, ditambah pengawalan ketat dari pertahanan Belanda, peluang tersebut hanya membuahkan tendangan gawang bagi Oranje.

Memasuki menit 30, Belanda kembali mendapat peluang emas lewat van Persie. Pencetak gol terbanyak Premier League 2012/13 lalu tersebut melakukan sundulan jarak dekat, memanfaatkan crossing yang dilepaskan oleh Daryl Janmaat. Beruntung bagi Indonesia, karena bola masih melambung tipis di atas gawang Meiga.

Selanjutnya, Belanda masih mendominasi jalannya pertandingan dan sempat mendapat peluang emas lewat Van Persie, namun Kurnia Meiga dengan gemilang mampu menggagalkan peluang tersebut. Sementara serangan-serangan Indonesia kerap menemui jalan buntu. Hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 0-0 pun tetap bertahan.

Babak Kedua:
Memasuki babak kedua, kedua tim sedikit melakukan pengubahan dengan mengganti beberapa pemain. Untuk Belanda sendiri, pelatih Louis van Gaal menarik keluar Van Persie dan kiper Cilessen.

Tiga menit awal di paruh kedua, pasukan De Oranje masih terus mencoba lakukan tusukan ke daerah Indonesia. Kiper Kurnia Meiga pun dipaksa jatuh bangun, hingga harus kesatikan karena berduel dengan Ricky van Wolfswinkel yang masuk menggantikan Van Persie.

Akhirnya, kebuntuan Belanda terpecahkan pada menit ke-57. Berawal dari umpan lambung Ruben Schaken di sisi kanan, Siem de Jong yang tanpa kawalan berhasil menanduk bola masuk ke gawang Meiga. Skor sementara 0-1 untuk tim tamu.

De Jong yang masuk menggantikan Sneijder ini kembali membuka peluang pada menit ke-60. Sayang, bola hasil umpan dari Robben tersebut masih melambung tinggi di atas mistar gawang Indonesia.

Gawang Indonesia kembali kebobolan, dan lagi-lagi De Jong yang sukses membobol gawang Meiga pada menit ke-67. Gol kedua De Jong sama seperti gol pertamanya dengan tercipta lewat tandukan dan assist  Schaken.

Menit ke-75, Indonesia membuka peluang lewat Andik Vermansyah. Namun, pemain baru dimasukkan pada babak kedua ini, sepakan dari dalam kotak penaltinya masih melambung tinggi di atas gawang Vermeer.

Memasuki beberapa menit terakhir, terjadi dua tim silih berganti lakukan serangan dan membuat peluang akan tetapi gagal dikonversi menjadi gol. Pada menit ke-89, Robben sukses mencetak gol ketiga untuk Belanda dari dalam kotak penalti di sisi kiri.

Skor 3-0 untuk Belanda untuk sementara ini, pasukan De Oranje sendiri masih terus menyerang ke daerah pertahanan skuad Garuda. Laga pun berakhir dengan kemenangan Belanda.

Susunan pemain:
INDONESIA:
Meiga, Salampessy (Zulkifly Syukur ’48), Igbonefo, Toni Sucipto, M. Roby, Maitimo, Greg (Andik Vermansyah ’59), Wanggai (Ahmad Bustomi ’46) , Jufriyanto, Boaz, Van Dijk (Ian Louis Kabes ’67)

BELANDA: Cilessen (Kenneth Vermeer ’46), Janmaat (Dwight Tiendalli ’66), Ron Vlaar, Pieters (John Heitinga ’46), Nelom, De Guzman, Schaken, Toornstra, Robin van Persie (Ricky van Wolfswinkel ’46), Sneijder (Siem de Jong ’46), Lens (Robben 14’)

Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/06/07/51/818916/gol-de-jong-robben-bungkam-indonesia


ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 9:23 AM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP