;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Wednesday, July 17, 2013

Kemendikbud : Kurikulum 2013 untuk SMA Hanya untuk Tiga Pelajaran

DOWNLOAD

Wednesday, July 17, 2013

Logo Kurikulum 2013
Kurikulum 2013 akan diterapkan di seluruh jenjang pendidikan baik SD, SMP dan SMA. Secara bertahap untuk jenjang SMA dan SMK hanya tiga pelajaran saja yang menggunakan kurikulum baru tersebut.

Kepala Unit Implementasi Kurikulum Pusat Kemendikbud Tjipto Sumadi mengatakan tahun ini kurikulum 2013 yang dipakai di SMA/SMK hanya untuk tiga mata pelajaran yaitu bahasa Indonesia, Matematika, dan Sejarah. “Untuk SMA tahun ini memang baru tiga mata pelajaran sesuai dengan alokasi anggaran yang telah disediakan,”ujarnya pada ROL, Ahad (14/7).

Sehingga buku yang akan dikirimkan ke sekolah-sekolah pun hanya untuk tiga mata pelajaran. Buku tersebut terdiri dari buku pegangan guru dan buku pegangan murid.

Tjipto mengatakan enam buku mata pelajaran wajib bagi SMA baru akan dibuat pada tahun ini. Sehingga buku tersebut baru dapat digunakan untuk tahun ajaran 2014/2015.

Meskipun pihaknya belum membuat buku untuk enam pelajaran. Tetapi Tjipto menyarankan agar sekolah tetap menggunakan model pembelajaran scientific appoarch.

Sehingga baik proses maupun evaluasi pembelajaran nantinya akan sama dengan tiga mata pelajaran yang telah ada buku dengan kurikulum 2013.  Enam pelajaran yang akan dibuatkan bukunya oleh Kemendikbud diantaranya Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Bahasa Inggris, Seni Budaya, Pendidikan Jasmani,olahraga dan Kesehatan, serta Prakarya dan Kewirausahaan.
ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 5:52 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP