;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Sunday, July 14, 2013

Pendaftaran Masuk PTN Masih Dibuka Hingga Akhir Juli 2013.

DOWNLOAD

Sunday, July 14, 2013

Pengumuman PTN 2013
SURABAYA - Belum semua perguruan tinggi negeri (PTN) menutup pendaftaran. Bagi para calon mahasiswa yang masih berburu PTN, masih ada kesempatan untuk masuk Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), dan ITS. Tiga kampus negeri di Surabaya itu masih dan baru akan membuka jalur mandiri hingga akhir Juli.

Pengganti Sementara (Pgs) Humas IAIN Abdullah Rofiq mengatakan, IAIN telah mempersiapkan kuota sebesar 50 persen dari pagu 2.500 kursi untuk mahasiswa jalur mandiri. Pendaftaran dibuka pada 15-26 Juli mendatang. "Kuota jalur mandiri yang kami sediakan sangat besar, peluang masuk juga sangat besar," ungkap Rofiq.

Pelaksanaan pendaftaran jalur mandiri IAIN hampir sama dengan PTN lain. Yakni, proses seleksi menggunakan beberapa tes yang bakal dilaksanakan pada 1 Agustus. Di antaranya, tes kemampuan dasar agama Islam, tes kemampuan bahasa Inggris dan bahasa Arab, serta tes potensi akademik

Dalam penerimaan mahasiswa baru jalur mandiri itu, Rofiq menyatakan bahwa tidak ada biaya yang membedakan dengan mahasiswa yang masuk melalui seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNM PTN) maupun seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM PTN). Biaya yang dikenakan hanya uang kuliah tunggal (UKT). Sedangkan UKT yang dibayar calon mahasiswa baru paling tinggi Rp 1.525.000.

Sedangkan untuk kuota bidik misi, IAIN menyediakan 100 kursi saja. Berbeda dengan PTN lain, seleksi mahasiswa bidik misi dilakukan setelah mahasiswa itu diterima. Yakni, mereka yang telah diterima di IAIN bisa mengajukan diri untuk mendapatkan beasiswa bidik misi dan pihak kampus bakal melakukan verifikasi data di lapangan. "Yang kami cari mereka yang berprestasi dan tidak mampu," paparnya.

Unesa juga masih membuka jalur mandiri yang pendaftarannya dibuka mulai hari ini (13/7) hingga 27 Juli nanti. Hal tersebut dilakukan untuk membuka kesempatan bagi siswa yang tidak diterima dari jalur SBM PTN. Biaya pendaftaran jalur mandiri Unesa Rp 350 ribu per prodi. Pembayaran dilakukan melalui bank BTN, kemudian pendaftar mendapatkan PIN yang digunakan untuk mendaftar. "Setiap pendaftar hanya diperbolehkan memilih dua prodi," kata Suyatno, Humas Unesa.

Kuota yang disediakan pada jalur mandiri 20 persen dari pagu keseluruhan. Namun, proses seleksi jalur mandiri tetap melalui tes tulis yang akan digelar pada 30 Juli- Agustus. Materi tes adalah potensi akademik (TPA), tes kemampuan dasar umum (TKDU), tes kemampuan dasar (TKD), serta tes keterampilan atau wawancara.

Pendaftaran jalur mandiri di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) juga masih dibuka hingga 23 Juli mendatang. Dengan begitu, siswa yang tidak lolos SBM PTN masih memiliki peluang besar untuk masuk PTN. Jumlah pendaftar jalur mandiri ITS hingga kemarin (12/7) 1.300 orang. Mereka akan memperebutkan 678 kursi. "Pendaftaran jalur mandiri belum ditutup," ungkap Kepala Badan Akademik ITS Ismaini Zain.
ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 6:46 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP