;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Sunday, July 21, 2013

Peristiwa Kebakaran Hanguskan Rumah di Nganjuk - Jawa Timur

DOWNLOAD

Sunday, July 21, 2013

Kebakaran Hanguskan Rumah di Nganjuk - Jawa TimurNganjuk (Antara Jatim) - Musibah kebakaran menimpa tiga unit rumah warga, rumah toko (ruko), serta dua warung di wilayah Kota Nganjuk, Jawa Timur, dan polisi masih menyelidiki penyebabnya.

"Kami masih selidiki penyebab pasti kebakaran itu. Tim sudah di lokasi, tapi karena api masih membara menunggu padam," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Nganjuk AKP Bambang Sutikno di Nganjuk, Minggu.

Bambang juga mengatakan, rencananya pagi ini tim juga masih akan survei ke lokasi. Polisi akan menurunkan Tim Laboratorium Forensik Polres Nganjuk untuk melakukan penyelidikan.

"Jika perlu, kami juga akan meminta bantuan dari Tim Labfor Polda Jatim. Untuk sementara, kami turunkan tim dari Polres Nganjuk," kata Bambang.

Pihaknya juga menegaskan, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa dan hanya korban materi saja. Pemilik rumah saat itu masih ke luar kota dan belum pulang. Begitu juga dengan warung yang masih tutup.

Musibah kebakaran terjadi di Jalan Jambu, Kota Nganjuk, Minggu dini hari. Api diduga berasal sebuah warung di bagian barat dan merembet ke kios bensin yang ada di depan ruko, hingga akhirnya api membesar. Api membakar rumah milik Supaertiningsih, lalu merembet pada dua rumah warga lainnya.

Bukan hanya itu, api juga menyambar sebuah rumah toko tempat berjualan tiket serta warung kecil di sekitar api terlihat pertama kali. Seluruh bangunan itu habis dilahap "si jago merah".

Warga yang mengetahui musibah itu langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran untuk memadamkan api dan mengantisipasi agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Petugas datang dengan membawa mobil pemadam kebakaran.

Petugas agak kesulitan memadamkan api, karena angin yang berembus juga cukup kencang. Kerumunan masyarakat yang ingin mengetahui kejadian itu juga membuat petugas pemadaman kerepotan, sehingga meminta mereka untuk menjauh dari lokasi kebakaran.

Petugas baru berhasil memadamkan api setelah sekitar enam tangki air dibawa. Api padam, namun kerumunnan warga masih memadati lokasi kebakaran. Sementara itu, korban yang mengetahui rumahnya terbakar masih kaget, dengan musibah yang dialaminya.

Sementara itu, Joko warga setempat mengatakan api awalnya terlihat kecil, namun tahu-tahu sudah langsun besar setelah membakar kios bensin yang ada di depan rumah toko. Warga panik dan akhirnya melaporkan kejadian itu ke polisi dan meminta mobil pemadam kebakaran datang.

"Api awalnya kecil, tapi setelah membakar kios bensin langsung besar dan cepat menyebar," kata Joko.

Saat ini, di lokasi tersebut masih dipasang garis polisi. Bara api masih terasa panas setelah musibah kebakaran dini hari tersebut. (*)


ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 4:37 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP