;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Saturday, July 20, 2013

UMY Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia 2013

DOWNLOAD

Saturday, July 20, 2013

daftar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)
Kepercayaan masyarakat terhadap Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) terus meningkat. Salah satunya prestasi yang diukir UMY dalam pemeringkatan 4 International College and University (4ICU) periode Juli 2013.

Jika awal tahun UMY meraih peringkat sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik se-Jateng dan DIY versi Webometrics, kali ini UMY menjadi PTS terbaik se-Indonesia versi 4ICU. UMY menempati urutan keempat dalam jajaran 10 besar kampus terbaik se-Indonesia versi 4ICU.

Sekretaris Nafi Ananda Utama menyebut, prestasi yang dicapai oleh UMY adalah berkat kerjasama dan kerja keras seluruh civitas academica. Oleh karena itu, semua yang sudah dicapai juga tetap dipertahankan, bahkan jika perlu lebih ditingkatkan, termasuk dalam hal penilaian dari 4ICU.

“4ICU adalah penilaian secara independen. Kami tidak mengirimkan berkas-berkas untuk dinilai oleh mereka, tapi merekalah yang langsung menilai kami. Dan salah satu penilaiannya itu adalah berapa banyak orang-orang di luar UMY yang me-linkkan websitenya ke website kami,” papar Nafi, seperti dilansir Okezone, Jumat (19/7/2013).

Menurut Nafi, penilaian terhadap suatu situs bukan berarti hanya dilihat dari segi tampilan tetapi bagaimana sebuah institusi atau perguruan tinggi diminati dan dipercaya oleh masyarakat. Hal tersebut, lanjutnya, dapat tercermin dari isi serta informasi yang diberikan pada masyarakat melalui websitenya.

“Tahun kemarin jumlah link yang ada website UMY berjumlah 30 ribu dan tahun ini naik menjadi 54 ribu. Itu artinya banyak orang yang ingin mengetahui tentang UMY dan kepercayaan masyarakat terhadap UMY terus meningkat, baik itu di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Nafi menambahkan, mengemban predikat PTS terbaik di Indonesia tentu melahirkan tanggung jawab yang besar. Namun, dia berjanji jika UMY akan terus memberikan pelayanan-pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Silahkan masyarakat menilai sendiri bagaimana kami. Tapi yang paling penting bagi kami adalah berusaha memberikan yang terbaik pada masyarakat secara umum dan khususnya civitas academica UMY sendiri,” imbuh Nafi.

Sementara itu, Kepala Biro Sistem Informasi UMY Wahyudi menjelaskan, ada tiga komponen yang dinilai oleh 4ICU, yaitu Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Reffering Domains. Kali ini, UMY mengalami kenaikan yang cukup signifikan pada ketiga segi tersebut. “Untuk Alexa cukup naik, jumlah Reffering Domains juga naik,” urai Wahyudi.

ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 2:19 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP