;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Wednesday, October 30, 2013

Lulusan Perguruan Tinggi Akreditasi C Tak Bisa Jadi PNS

DOWNLOAD

Wednesday, October 30, 2013

Lulusan PT Akreditasi C Tak Bisa Jadi PNSSyarat untuk menjadi PNS harus terdaftar sebagai lulusan dari perguruan tinggi yang minimal terakreditasi B. Dengan ketentuan tersebut, maka bisa dipastikan sebagian besar lulusan dari PT di wilayah Provinsi Kalimantan Utara, tidak akan bisa mengikuti tes Calon PNS. Misalnya, Universitas Kaltara, yang sampai saat ini beberapa jurusannya masih terakreditasi C.
Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Muhammad Yunus mengatakan, kewenangan memberikan status akreditasi ada pada pemerintah pusat, bukan kewenangan provinsi. Sehingga perlu upaya bersama untuk mendorong persiapan PT di Kaltara untuk bisa memenuhi standar akreditasi.
Di sisi lain juga perlu adanya komunikasi dengan pusat, karena kondisi di Provinsi Kaltara berbeda dengan provinsi lainnya. Menurutnya, solusi jangka pendek yang bisa dilakukan hanya komunikasi. Kondisi lulusan di Kaltara tidak mungkin disamakan dengan lulusan di Pulau Jawa.  “Jika standar akreditasi dipaksakan, bagaimana PT di Kaltara bisa berkompetisi,” katanya di ruang kerja.
Disdikbudpora Kaltara, kata Yunus, segera membahas hal itu bersama Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Bertepatan kedatangan Wakil Mendikbud, Wiendu Nuryanti, direncanakan datang 19 Oktober nanti, dalam rangka rapat kerja bidang pendidikan di Kaltara. “Kami akan hadirkan pihak perguruan tinggi yang ada di Kaltara dalam rapat koordinasi nanti. Agar masalah akreditasi bisa langsung disuarakan, dan pihak pusat bisa mendengar langsung,” jelasnya.
Yunus menambahkan, telah bersilahturahmi dengan salah satu PT di Kaltara yang  belum terakreditasi. Ia mencoba berbicara soal bagaimana pihaknya bisa dilibatkan mendorong percepatan akreditasinya. Diakui Yunus, mau tidak mau harus ada perbaikan dilakukan pihak PT, tidak cukup meratap.
“Perlakuan pusat soal kewajiban CPNS harus lulusan PT terakreditasi minimal B. Jika tidak segera komunikasi, kita khawatir lulusan PT di Kaltara tetap akan jadi penonton. Seharusnya ada perlakuan beda bagi Kaltara yang baru lahir,” imbuhnya.

ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 8:31 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP