;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Friday, November 22, 2013

Pencairan Dana BSM untuk SMK

DOWNLOAD

Friday, November 22, 2013

Pencairan Dana BSM untuk SMK
Pencairan Bantuan Siswa Miskin (BSM) untuk SMK masih belum jelas. Padahal BSM untuk SMA sudah dicairkan awal September lalu. Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga juga masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat, bahkan ada spekulasi BSM untuk SMK akan dicairkan bersamaan dengan dana BOS.

Sebelumnya, sebanyak 1.851 siswa SMA sudah menerima BSM melalui kantor pos kecamatan masing-masing. Total dana yang dikelarkan untuk pencairan dana BSM SMA mencapai Rp 1.4 miliar, namun jumlah itu agaknya belum memenuhi semua siswa yang diajukan Dinas Pendidikan Purbalingga yang mencapai 2.426 siswa.

Kabid Dikmen Dindik Purbalingga, Drs Kusmanto mengatakan, untuk pencairan BSM SMK masih belum diketahui. Saat ini sejumlah perwakilan dikmen tengah menghadiri rapat pemutakhiran data penerima BSM untuk SMK. “Kami juga masih menunggu keputusan pemerintah pusat, karena nantinya BSM akan langsung dibayarkan kepada siswa penerima melalui kantor pos,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pada saat pendistribusian BSM SMA beberapa waktu lalu, pihak sekolah mengaku kesulitan, khususnya untuk pencairan BSM siswa yang baru saja lulus tahun ajaran 2012/2013 lalu. Pasalnya, pencairan BSM tidak bisa diwakilkan pihak sekolah. Sedangkan kalau tidak diambil, maka dana tersebut akan ditarik kembali oleh pemerintah pusat.

“Kebanyakan siswa yang sudah lulus tidak diketahui keberadaannya. Selain itu, pihak sekolah juga sudah berusaha untuk memaksimalkan siswanya untuk dapat menerima BSM. Yang tidak terdistribusi juga tidak dapat masuk ke sekolah yang bersangkutan sesuai prosedur yang ada,” ujarnya.

Kusmanto menjelaskan, terkait peruntukan antara dana BSM dan BOS, banyak sekolah yang mencampuradukan antara peruntukan BSM dan BOS. Kalau BSM untuk untuk keperluan sehari-hari siswa, dan bukan digunakan untuk administrasi sekolah.

“Hal sebaliknya juga berlaku untuk BOS yang hanya dapat digunakan untuk keperluan administrasi siswa di sekolah, bukan digunakan atau dialihkan untuk keperluan siswa seperti buku dan seragam,” katanya. (rar)

ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 2:51 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP