;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Thursday, February 13, 2014

[ PENGUMUMAN ] Pengangkatan SK CPNS 1176 Honorer K1 Nganjuk Belum Jelas - 2014

DOWNLOAD

Thursday, February 13, 2014

Tidak puas setelah menyandera dua pejabat tinggi pemerintah kabupaten (Pemkab) Nganjuk, Forum Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Nganjuk tetap bertahan, menduduki pendapa kabupaten. Bahkan mereka menginap dan mendirikan dua tenda di depan pendapa hingga tuntutan mereka diangkat calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pencairan dua bulan gaji terpenuhi. Sedangkan dua pejabat Pemkab Nganjuk yang sempat disendera, yakni pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda), Masduqi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Suroso.

Ketua Forum GTT/PTT Kabupaten Nganjuk, Sajianto menyampaikan, selain bupati Nganjuk, Drs. H. Taufiqurrahman, dua pejabat tersebut dituduh sebagai pihak yang paling bertanggungjawab atas nasib 1176 honorer katagori satu (K-1) Nganjuk. Untuk itu, mereka terus mendesak Pemkab Nganjuk segera mengeluarkan surat keputusan (SK) pengangkatan CPNS. Pasalnya, sesuai aturan, honorer K-1 Nganjuk harus sudah menerima SK pengangkatan sejak dikeluarkan hasil audit tujuan tertentu (ATT) dari badan kepegawaian negara (BKN) beberapa tahun lalu.
"Kami tetap bertahan di sini (pendapa,red) sampai pemerintah daerah menurunkan SK," jelas Sajianto, Rabu, (12/02/2014) malam.

Sebelumnya, honorer K-1 sempat menjemput paksa dan menyandera Sekda dan Ketua BKD Nganjuk. Pasalnya, orang nomor satu Nganjuk selalu tidak 'berani' menemui massa yang mulai kalap. Dua orang pejabat tersebut dipaksa turun dari ruang persembunyiannya dan menjelaskan kepastian nasib honorer K-1 Nganjuk yang terkatung-katung hingga saat ini.

"Sebenarnya yang kami cari bupati, bukan dua pejabat itu," tegas Sajianto dengan nada kesal.
Pasalnya, massa yang semula santun hingga menjelang bubar, tiba-tiba dikejutkan adanya informasi bahwa hasil rekrutmen CPNS formasi honorer K-2 Nganjuk telah diumumkan. Informasi yang di-print out dari internet tersebut kontan menyulut kemarahan massa. Mereka langsung mendatangi kantor-kantor, mencari sejumlah pejabat yang dianggap paling bertanggungjawab atas nasib semua permasalahan honorer K-1 Nganjuk.

Selama menggeledah sejumlah kantor di sekitar pendapa, mereka menemukan Plt Sekda, Masduqi bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Disdikporada) Nganjuk, Widyasti Sidartini di ruangannya. Sedangkan di kantor BKD, forum menemukan Kepala BKD, Suroso.
Kedua pejabat daerah, termasuk Kepala Disdikpora ditahan di tengah kerumunan massa yang sejak pagi menduduki pandapa kabupaten. Para pejabat tersebut diminta memberikan penjelasan terkait permasalahan honorer K-1 yang tertinggal oleh K-2 yang saat itu sudah diumumkan.

Massa tidak akan melepas pejabat Nganjuk tersebut sebelum ada kesepakatan terkait nasib K-1. Sehingga menahan sekitar dua jam dan melepasnya setelah Plt. Sekda menyampaikan, tetap dan terus mengupayakan agar permasalahan K-1 Nganjuk tuntas dan diangkat CPNS. Untuk itu, pihaknya minta waktu untuk mendatangi BKN pusat agar masalah cepat selesai.
"Kalau kami di sini, masalah tidak cepat selesai, " ujar Masduki di tengah-tengah penjagaan ketat honrer K-1 yang mulai geram tersebut.
Hingga akhirnya, seluruh pejabat Nganjuk dilepas sebagai sandera dan mengijinkan pergi ke Jakarta dengan 'ancaman', asal pulang membawa SK pengangkatan CPNS untuk honorer K-1 Nganjuk. Kali ini, tidak satu anggota forum ikut mendampingi pejabat Nganjuk ke Jakarta.
"Apabila pulang tidak membawa pulang SK, kami tetap akan menduduki pendapa kabupaten dan menggelar demo besar-besaran," ancam Sajianto.
Namun demikian, massa tidak langsung membubarkan diri, justru menduduki pendapa dan menginap. Mereka akan kembali menggelar esok harinya, Kamis, (13/02/2014) dengan agenda tutup mulut dan 'minta-minta' di sejumlah perempatan lampu merah jalan protokol Nganjuk.
Pantauan Anjukzone.com, honorer K-1 Nganjuk menggelar aksi demo sejak Rabu, (05/02/2014) lalu hingga sekarang. Mereka mengancam tetap menduduki pendapa sampai batas waktu pemerintah mengeluarkan SK CPNS bagi honorer K-1 Nganjuk. Bahkan siang kemarin, Rabu, (12/02/2014), massa berhasil menyandera pejabat penting Nganjuk hingga berlangsung ricuh. Sejumlah pot bunga dan kursi pecah, serta berapa taman ludes terinjak-injak. Sementara, suasana aktifitas di sejumlah kantor sekitar pendapa kabupaten tampak lengang, tidak seperti biasanya. Banyak ruangan kantor yang kosong, ditinggal pegawainya. (skd)


ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 7:15 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP