;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Wednesday, June 19, 2013

Anda Siap Jadi Guru? Pantau Kriteria Ini

DOWNLOAD

Wednesday, June 19, 2013

Sertifikasi Guru 2013JAKARTA - Menjadi seorang guru itu tidak lah mudah. Selain mempunyai pendidikan yang khusus, juga harus bisa mengajar dengan menggunakan hati. Bukan sekadar sebagai profesi belaka.

Rektor Universitas Terbuka (UT) Tian Belawati menuturkan harus ada peningkatan profesionalisme guru di era yang "mengandalkan" teknologi dan informasi ini.

"Arti profesional yaitu memerlukan kompetensi. Jadi kalau di dalam UU, profesional itu adalah pekerjaan atau kegiatan dalam seseorang. Karakteristik atau sifat dari pekerjaan itu, kriteria profesional itu ada expertnya sehingga ada high quality," kata Tian, dalam executive forum di Hotel Crowne, Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Dia kemudian memaparkan kriteria seseorang bisa dianggap sebagai guru yang profesional. Yakni harus ahli dan dibayar dengan menggunakan keahlian tunjangan menjadi hak guru.

"Profesional berarti seseorang yang memiliki keahlian khusus dan dibayar untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang sesuai dengan keahliannya untuk mencapai tujuan tertentu," jelasnya.

Di sisi lain, Anderson Tanoto dari Tanoto Foundation menjelaskan bagaimana cara menanggulangi masalah pendidikan, di mana guru sebagai pengajar mempunyai tanggung jawab untuk itu.

"Guru untuk memastikan jalan yang benar untuk menanamkan rasa profesionalisme kepada muridnya, tapi sekian waktu siswa berkembang dan sangat berharga, para guru juga mengairi pikiran mereka. Hari ini kita berterima kasih kepada guru sebagai pahlawan tanpa jasa," imbuhnya. Sumber:okezone.com


ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 7:24 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP