;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Thursday, June 20, 2013

Astronot Cantik ini Sukses Mengajar dari Antariksa

DOWNLOAD

Thursday, June 20, 2013

Lebih dari 60 juta murid dan guru di China nonton siaran langsung.

Guru  Mengajar dari Antariksa Astronot cantik China, Wang Yaping, hari ini memberi pelajaran secara langsung di depan puluhan juta murid dan guru. Uniknya, pelajaran ini dia berikan dari antariksa. Menurut stasiun berita BBC, Wang bersama dua astronot lain sudah berada di stasiun angkasa luar China, Tiangong-1. Mereka ke Tiangong dengan menggunakan roket Shenzhou 10, yang diluncurkan dari Bumi 11 Juni lalu.

Selain mendukung pembangunan stasiun Tiangong-1 dan sejumlah eksperimen lain, misi tiga astronot China itu juga memberi pelajaran dari antariksa. Maka, sebagai satu-satunya perempuan, terpilihlah Wang sebagai "Ibu Guru."

Menurut stasiun televisi CCTV, pelajaran khusus ini berlangsung Kamis pagi waktu China. Lebih dari 60 juta murid dan guru dari sekitar 80.000 sekolah menengah di penjuru Tiongkok menyaksikan secara langsung pelajaran dari antariksa.

Selama mengajar, Wang menggunakan gasing, bola, air, dan seorang rekan astronotnya untuk menjelaskan ilmu fisika dalam gravitasi nol. Pilot Angkatan Udara China berusia 33 tahun itu memberi contoh konsep berat dan massa di angkasa luar.

Menggunakan alat khusus, dia lalu menimbang berat rekannya yang juga komandan awak Shenzhou 10, Nie Haisheng, sambil menjelaskan prinsip Hukum Newton. Wang pun menunjukkan gerak benda-benda dalam suasana gravitasi mikro di antariska.

Dia lalu meminta rekannya untuk membantu tubuhnya berputar 90 derajat, dan 180 derajat, di dalam stasiun Tiangong yang hampa udara. Setelah memberi penjelasan, Wang memberi kesempatan beberapa murid di Bumi untuk bertanya.

Ini merupakan kali kelima China mengirim astronot ke angkasa luar. Wang beserta dua rekannya akan pulang ke Bumi antara 25 atau 26 Juni 2013.
ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 5:52 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP