;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Saturday, June 15, 2013

Ibu Een Sukaisih, inspirasi Bagi Pendidik Tanah Air

DOWNLOAD

Saturday, June 15, 2013


Tidak ada kata-kata yang dapat terucap tak kala saya menyaksikan video tayangan dari berita terkini liputan6.com yang menayangkan tentang kuliah umum di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang merupakan almamaternya yang sebelumnya bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Bandung disampaikan seorang pendidik yang dalam keadaan sakit dan lumpuh yaitu Ibu Een Sukaisih. Dalam penyampaiannya beliau sangat menginspirasi bagi kami para pendidik, ditengah-tengah keterbatasannya tersebut beliau masih mampu untuk melaksanakan tugasnya sebagai pendidik walaupun mengajarnya sambil dilakukan di tempat tidur.
Beberapa waktu sebelumnya melalui liputan6 awards yang mendapatkan penghargaan khusus liputan6 awards karena dedikasinya yang ikut mencerdaskan kehidupan anak bangsa. Berikut ini video mengenai pemberian penghargaan dari liputan6 awards yang disampaikan oleh Bapak Yusuf Kalla selaku ketua PMI.
Kembali pada berita terkini tentang kuliah umum yang disampaikan Ibu Een Sukaisih di UPI, apa yang disampaikannya membuat peserta terharu. Dari apa yang disampaikannya mengenai perjuangan hidupnya, dikala apa yang dicita-citakan dari awal tidak mungkin terwujud namun perjuangan hidupnya membawanya hingga seperti sekarang. Bagaimana tidak, seperti apa yang disampaikan beliau, penyakit Rheumatoid arthritis telah menyerangnya sejak Een masih di bangku kuliah.



Sebenarnya saat mendengar diagnosa dokter menyatakan tidak ada obat yang dapat menyembuhkan, beliau juga merasakan hidupnya pun sudah hancur dan tidak ada harapan lagi. Namun, Ibu Een memiliki keyakinan hanya Tuhan yang menentukan segalanya. Karena itu, ia terus melanjutkan kuliah meski dengan menanggung sakit yang sangat. Dengan kehendak yang Maha Kuasa, beliau tetap selesai menyelesaikan studinya dan mendapat penugasan di SMK Sindang Laut Cirebon. Namun takdir membawa beliau harus pulang ke daerahnya karena sakit yang dideritanya pun semakin parah hingga sekarang. Sudah 28 tahun Ibu Een berada dalam kondisi lumpuh total dan membaktikan hidupnya untuk mendidik anak-anak di kampungnya di Sumedang.
Berikut video kuliah umum Ibu Een Sukaisih di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)
Semoga berita terkini yang disampaikan liputan6.com memberi inspirasi bagi banyak pendidik di negeri ini di mana seperti kita ketahui bersama bahwa kondisi pendidikan saat ini sudah sangat amburadul. Dengan adanya pemberitaan berita terkini liputan6.com ini akan membuat para pendidik tergugah dan malu mengapa dalam kondisinya yang sehat tidak mampu melakukan seperti yang dilakukan Ibu Een Sukaisih tersebut.
Sebagai salah seorang pendidik saya sangat memberi apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh liputan6.com. Besar harapan saya pada liputan6.com untuk mengangkat berita terkini yang bertemakan edukasi.
ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 6:25 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP