;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Tuesday, July 9, 2013

56 Titik Rawan Macet Saat Mudik di Jawa Barat

DOWNLOAD

Tuesday, July 9, 2013

Jalur alternaitf  Mudik di Jawa Barat
Pemeritah Provinsi Jawa Barat menyiapkan langkah antisipasi terkait kemacetan di perlintasan mudik. Di Jawa Barat, setidaknya ada 56 titik sumber kemacetan.

“Sebanyak 56 titik kemacetan itu tersebar di berbagai tempat, yaitu di pantai utara, selatan, dan tengah,” kata Kadishub Jabar, Deddy Taufik, di Bandung, Jawa Barat, Senin (8/7/2013).

Beberapa waktu lalu, Deddy mengaku sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pekerjaan Umum. Titik-titik kemacetan pun sudah diberitahukan. Pihaknya lalu mendapat arahan dari pemerintah pusat untuk mengatasi titik kemacetan itu.

Menurutnya, Simpang Jomin di kawasan Purwakarta harus mendapat perhatian ekstra. Sebab titik itu merupakan jalur utama menuju Jawa Tengah.

“Kami sudah siapkan beberapa opsi untuk mengurai kemacetan di sana,” ungkapnya.

Bersama Dirlantas Polda Jawa Barat, Dishub akan mengurai kemacetan di lokasi dengan mengalihkan kendaraan ke jalur lain. Sehingga kemacetan yang terjadi bisa sedikit berkurang. Langkah itu akan dilakukan di berbagai simpul kemacetan di jalur mudik yang ada di Jawa Barat.

Untuk jalur Jawa Barat bagian tengah, yang menjadi fokus perhatian ada jalur Cileunyi-Nagreg-Gentong (Tasikmalaya). Saat arus mudik nanti, Lingkar Gentong rencananya akan dioperasikan untuk mengurai kemacetan. Sedangkan saat ini, Lingkar Gentong masih ditutup karena masih ada perbaikan.

Sementara secara umum, titik kemacetan dibagi tiga bagian. Di kawasan utara, titik yang tergolong rawan kemacetan adalah Pasar Karang Ampel, Pasar Lohbener, Pasar Sukamandi, Pasar Patrol, Cikopo, dan Simpang Jomin.

Di Jawa Barat bagian tengah, simpul kemacetan ada di Simpang Taman Safari, Parungkuda, Cisaat, Cipanas, Ciawi, perempatan Selakopi, Ciranjang, Rajamandala, Padalarang, Pasar Cianjur, Cimalaka, Tanjungsari, Simpang Cijelag, Palimanan, dan Rajagaluh.

Sedangkan untuk Jawa Barat bagian selatan, simpul kemacetannya adalah Simpang Parakanmuncang, Limbangan, Pasar Lewo, Malangbong, Kadungora, Simpang Pamoyanan, Pasar Singaparna, dan Pasar Leles. Okezone.com
ARTIKEL LAINNYA :
inboxkita's Profile on Ping.sg
SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT BAGI ANDA

Agung Budianto - 4:06 PM
INFORMASI TERBARU :

Pengumuman Resmi Hasil Tes Tulis SBMPTN 2013
METODE BARU : CARA MENYUSUN LAPORAN PTK YANG BAIK DAN BENAR New !
Klasemen PERSENGA NGANJUK DIVISI UTAMA LPIS 2013
DOWNLOAD FILM 5 CM (2012) FULL MOVIE DVDRip 580p 600MB New !
Iklan Terbaik Indonesia 2013 Di blog InboxKITA

DROWSSAP