;
SELAMAT DATANG DI BLOG "INBOXKITA"
Warning !

Sunday, June 30, 2013

Berita Divisi Utama Persenga Nganjuk VS PSBI Blitar Ricuh

DOWNLOAD

Sunday, June 30, 2013

Divisi Utama Persenga Nganjuk VS PSBI Blitar RicuhNganjuk – Sepak bola divisi utama Liga Primer antara Persenga Nganjuk melawan PSBI Blitar  berlangsung ricuh. Pemain memukul wasit hingga terjungkal ke tanah dan nyaris di injak injak pemain. Bahkan kedua panpel oficial nyaris adu jotos. Kericuhan itu di picu wasit yang dinilai tidak adil.

Wasit Rahmat Heri Purwito yang memimpin pertandingan sepak bola divisi utama lpis antara Persenga Nganjuk melawan PSBI  Blitar ini langsung tersungkur ke tanah dan meringis kesakitan akibat di pukul oleh pemain PSBI Blitar.

Aksi main hakim sendiri ini dipicu setelah pemain psbi blitar protes dengan adanya pemain persenga yang handsball di kotak pinalti namun wasit tidak memberikan pelanggaran, bahkan pinalti.
Pemain PSBI yang tidak terima pun langsung memprotes wasit hingga terjadi kericuhan.
Hal ini membuat oficial kedua kubu pun terpancing emosinya dan masuk ke arena lapangan oficial kedua kubu terlibat adu mulut dan nyaris saja adu pukul. Beruntung aparat keamanan dan panpel dapat meredakan emosi keduanya.
“ dengan kepempinan wasit seperti ini saya pelatih psbi blitar merasa kecewa dan tentu merugikan tim,” kata Amirudin pelatih PSBI.
Dalam pertandingan ini Persenga menang atas lawanya PSBI  Blitar dengan skor 2 – 1. Gol Persenga diciptakan oleh Mamadou pada menit ke -25 dan lewat tendangan pinalti pada menit terakhir babak kedua sedangkan gol PSBI diciptakan oleh Evandro Antonio pada menit ke 12.

Agung Budianto - 6:24 PM

Saturday, June 29, 2013

Download Film Leher Angsa (2013) DVDRip 480p 400MB

DOWNLOAD

Saturday, June 29, 2013

Film Leher Angsa
Sinopsis : 
Aswin (Bintang Panglima), seorang bocah cerdas dari sebuah desa, yang menjalani hubungan yang rumit dengan sang ayah (Lukman Sardi) sepeninggal sang ibu. Seiring dengan berjalannya cerita, konflik tak melulu seputar Aswin dengan sang ayah, tetapi turut mengajak serta warga desa lain, khususnya ketiga teman karib Aswin; Johan, Sapar, dan Najib. 

Persoalan yang dihadapi pun macam-macam, dimulai dari permainan biola yang 'mengerikan', bisul bandel yang tak kunjung pecah, hingga 'urusan belakang' atau yah... jamban 
 
Sutradara : Ari Sihasale 

Penulis naskah : Musfar Yasin 

Pemain : Lukman Sardi, Alexandra Gottardo, Bintang Panglima, Ringgo Agus Rahman, Tike Priatnakusumah 



Silahkan Download Di Bawah ini :

Link Download : Klik Disini
Password         : Klik Disini

Agung Budianto - 10:29 PM

Download Film 308 ( Samudra Hotel ) - 2013 DVDRip 325MB

DOWNLOAD


Download Film Samudra HotelDownload FIlm Nyi Roro KidulMasyarakat Indonesia tentunya tidak asing lagi dengan legenda Nyi Roro Kidul, sang penguasa laut selatan Jawa. Berbagai kisah dan mitos telah turun temurun diceritakan tentang sosok misterius yang identik dengan warna hijau ini, termasuk dalam bentuk cerita atau film. Salah satu mitos paling populer terkait Nyi Roro Kidul adalah sebuah kamar khusus yang disediakan untuk sesajen dan ritual oleh sejumlah hotel di pantai selatan Jawa dan Bali. Diadaptasi dari mitos tersebut, sutradara Jose Purnomo membuat film berjudul 308, yang bercerita tentang legenda Nyi Roro Kidul.

Naya adalah seorang gadis yang baru saja lulus kuliah. Ia tengah mencari pekerjaan agar bisa membiayai hidupnya berdua bersama Aira, adiknya. Kesempatan bekerja muncul, ketika dua sahabat Naya, Caca dan Jefri menawarkan posisi Housekeeping Supervisor di sebuah hotel. Meskipun bukan bidangnya, Naya menerima tawaran tersebut karena membutuhkan uang. Hotel tersebut bernama Samudra Hotel, dan terletak di tepi pantai. Lokasinya yang jauh tidak dipedulikan Naya, karena ia diizinkan membawa serta Aira oleh Sena, sahabat Jefri ,General Manager Hotel yang ternyata telah lama menyukai Naya.

Sesampainya Naya di sana, Samudra Hotel akan ditutup sementara untuk pengasapan, mencegah penyebaran penyakit malaria dan demam berdarah. Semua karyawan hotel juga diliburkan, kecuali beberapa staff penting. Suasana hotel yang sepi dan menyeramkan membuat Naya tidak nyaman, apalagi dengan adanya dua peraturan khusus: 1. Dilarang mendekati atau membuka kamar 308, dan, 2. Dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau. Berbagai keanehan dan kejadian janggal terjadi, yang semuanya berpusat di kamar 308. Sena dan staff lainnya pun terkesan menutup-nutupi. Akhirnya, Naya memutuskan untuk masuk ke kamar 308, dan menemukan bahwa kamar tersebut dikhususkan untuk Nyi Roro Kidul, sang penguasa laut selatan. Apa yang akan terjadi?

Sempat dipasarkan dengan judul Samudra Hotel, film ini berganti judul menjadi 308. Kabarnya, ada beberapa pihak yang keberatan dengan nama Samudra Hotel. Toh, tidak ada perubahan yang dilakukan pada isi cerita, dan isu tersebut malah bisa dibilang mengangkat hype 308. Dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo, 308 mulai tayang 5 Juni 2013.



Silahkan Download Di Bawah ini :

Link Download : Klik Disini
Password         : Klik Disini

.


Agung Budianto - 10:23 PM

Cara Belajar Yang Efektif dan Menyenangkan

DOWNLOAD

Cara Belajar Efektif Cara belajar efektif dan belajar menyenangkan mutlak diperlukan, agar nantinya dapat memberikan hasil yang sangat maksimal. Karena emua keberhasilan yang ingin dicapai memerlukan proses, tak terkecuali belajar bila ingin belajar kita berhasil maka perlu strategi agar belajar tersebut bisa efektif, dan prosesnya tidak membosankan alias menyenangkan. Apalagi bagi para pelajar, mahasiswa maupun semua orang yang sedang dalam proses belajar secara keseluruhan, metode belajar yang tepat sangat dibutuhkan, karena itu merupakan syarat utama untuk dapat meraih prestasi terbaik yang didambakan. Jadi, mulai sekarang, berusahalah untuk menerapkan belajar efektif dalam keseharian anda.

Cara belajar efektif membutuhkan kedisiplinan dan ketekunan yang serius. Yup.. dalam segala hal keseriusan sangat menentukan. Buat apa kalau metode belajarnya sudah tepat, tetapi dijalani dengan semau gue. Keberhasilan seseorang di masa mendatang, terletak pada bagaimana dia menjalankan usahanya pada masa sekarang. Jadi sekali lagi, sebuah impian besar pasti mampu diwujudkan asalkan direncanakan dan dijalankan dengan penuh keseriusan dan tanggung jawab yang besar dan wajib tahu tentang cara belajar efektif.

Tips Belajar Efektif dan Menyenangkan. Dan berikut ini adalah enam langkah yang anda wajib tahu bagaimana cara belajar efektif yang paling mudah dan bisa anda lakukan dari sekarang, sebelum anda menyesal untuk selamanya. Karena selain anda, mungkin juga pesaing anda yang juga membaca ini sudah mulai start dari sekarang.
Berikut ini adalah cara belajar efektif yang dapat anda terapkan :

1. Rangkumlah materi inti sehingga menjadi sebuah ringkasan
Pada cara belajar efektif pertama dalam semua materi pelajaran, pasti ada materi pokok. Nah, incarlah ini dan ringkaslah sehingga memudahkan anda dalam memahami setiap detail pelajaran. Dengan begitu, anda mampu memagang kuat apa yang sebenarnya harus dikuasai.

2. Aktif dan Kreatif dalam mengikuti pelajaran
Jangan menunggu bapak atau ibu guru atau dosen mengajukan sebuah pertanyaan kepada anda. Mulai sekarang, mulailah bertindak aktif ketika sedang dalam proses cara belajar efektif mengajar di kelas. Jangan pasif. Dengan begitu, hal-hal yang sekiranya benar-benar belum anda fahami mempunyai peluang lebih besar untuk langsung dijelaskan solusinya oleh para pengajar anda.

3. Belajar berkelompok
Nah, cara belajar efektif yang satu ini juga banyak memberikan manfaat yang sangat besar bagi anda. Dengan menerapkan belajar bersama atau kelompok, nantinya akan bisa saling sharing dengan teman-teman yang lain mengenai pokok-pokok materi pelajaran yang mungkin sulit dipecahkan atau difahami.

4. Mengembangkan materi pelajaran yang ada
Bagi sebagian besar pelajar, hal ini masih sangat jarang dilakukan atau diterapkan. Padahal jika cara belajar efektif ini dilakukan dengan baik, dampaknya akan sangat terlihat. Carilah segala hal / pertanyaan yang belum ada dalam soal-soal latihan, dan nantinya bisa anda tanyakan langsung kepada para bapak/ibu guru yang mengajar pelajaran itu. Mulai sekarang, kembangkanlah materi sebanyak mungkin agar bisa lebih mendalami materi pelajaran.

5. Disiplin dalam segala hal termasuk belajar
Nah, cara belajar efktif ini merupakan salah satu kunci berhasil atau tidaknya segala sesuatu. Tanpa adanya sebuah kedisiplinan, sepertinya mustahil untuk mencapai hasil yang maksimal. Aturlah belajar anda dan jalankanlah apa yang sudah anda rencanakan dengan disiplin tinggi.

6. Memperkaya Referensi pendukung
Untuk mendapatkan referensi pendukung, pada jaman sekarang tidaklah sulit. Perpusatakaan sekolah / kampus sudah tersedia dengan sangat lengkap. Kalau memang anda belum bisa menemukan referensi yang anda inginkan, anda masih bisa menjelajah internet dengan sangat leluasa. Hampir segala sesuatu tersedia di dunia maya. Gunakanlah teknologi internet ini untuk mendukung belajar anda.
Nah, mungkin itulah beberapa cara belajar efektif paling mudah yang dapat kami hadirkan. Semoga saja apa yang sudah kami berikan ini bisa memberikan manfaat kepada anda dan anda bisa langsung mempraktekannya sesegera mungkin.
Setelah tadi di atas kita sudah menjelaskan bagaimana cara belajar efektif yang dirangkum secara umum, kali ini kita membahas tentang bagaimana cara belajar efektif yang menyenangkan ataupun tidak bikin bosan ketika anda sedang belajar.
Belajar, itulah kata yang setiap hari pelajar lakukan, baik SD, SMP maupun SMA. Mereka melakukan hal itu untuk membuat mereka pintar dan dapat membanggakan orangtua. Tetapi, kadang-kadang belajar membuat kita bosan sehingga kita tidak berniat untuk belajar. Nah, di bawah ini beberapa tips untuk membuat belajar sehari-hari kita tidak membosankan dan bisa menyenangkan :

1. Selingi dengan istirahat
Jika merasa mulai jenuh atau bosan belajar terus menerus, ada baiknya diselingi dengan istirahat. Misalkan setiap belajar 1 jam, istirahatnya sekitar 10 menit. Kita bisa melakukannya sambil keluar dulu dari dalam ruang belajar, ambil minum atau makan makanan kecil, tapi jangan lupa untuk balik lagi buat belajar.

2. Atur Ruang Belajar
Kenyamanan ruang belajar juga bisa membuat suasana belajar kita menjadi enak. Jangan sampai ruangan tersebut berantakan, rapikan dulu barang-barang yang acak-acakan tersebut, jika sudah rapi akan keliatan lebih luas dan segar. Ini juga merupakan bentuk cara belajar efektif yang mempunyai faktor besar.

3. Dengarkan Musik
Ada yang bilang kalo cara belajar efektif sambil dengerin musik bisa ngebantu kita agar berpikir jernih. Hmm.. boleh dicoba tuh, tapi jangan sampai musik yang diputar adalah jenis musik hingar bingar, malahan tidak bisa konsentrasi nantinya. Carilah musik yang lembut, dan kalo bisa musik instrumental (tapi hati-hati, jangan sampai ketiduran lho).

4. Belajar dengan Praktik
Cara belajar efektif yang tidak membosankan keempat adalah jika belajar hanya dengan membaca (teori) saja, bisa menyebabkan jenuh, cobain deh untuk melakukannya (praktik). Misalnya pelajaran IPA, kita bisa belajar sambil mengamati tumbuh-tumbuhan, hewan atau apapun, dengan demikian kita bisa membuat sebuah acara belajar jadi mengasyikan, sekalian membuktikan kebenaran teori tersebut.

5. Belajar dengan Rutin
Dengan belajar dengan rutin, kita bisa mengingat pelajaran yang dahulu pernah diajarkan oleh guru maupun belum pernah diajarkan.

6. Jadilah seorang Detektif
Detektif? ini kan belajar bukannya mecahin kasus kejahatan? maksudnya adalah, di dalam belajar, anggaplah pelajaran itu sebagai teka-teki yang harus dipecahkan, atau kasus yang sangat sulit untuk diselesaikan. Kayak detektif Conan gitu, kalo kita berhasil mecahin kasus tersebut, berarti kita adalah detektif yang hebat.

7. Ubah Metode Belajar
Jangan belajar dengan cara yang sama dengan terus menerus. mungkin anda tidak cocok dengan teknik belajar seperti itu, setahu kami ada 3 jenis metode cara belajar efektif yang bisa anda pahami ini.
Metode Membaca : sebagian besar orang mengunakan metode belajar ini, orang yang cocok mengunakan tidak mengalami kesulitan yang berarti.
Metode Mendengarkan : Orang tipe ini akan lebih mudah
Metode 8. Ciptakan suasana yang kondusif
Dalam cara belajar efektif, anda harus menciptakan suasana yang kondusif, nyaman dan tenang untuk belajar. Cara ini merupakan salah satu cara belajar yang baik karena bagaimanapun jika ingin materi yang anda pelajari itu bener-bener masuk ke otakmu, anda harus tenang dan dalam keadaan yang nyaman. Sehingga nggak mengganggu konsentrasi. Belajar di luar ruangan mungkin adalah pilihan yang cukup baik, karena selain lebih fresh, kita juga bisa lebih tenang dan nggak penat dalam belajar.

9. Sering tapi jangan lama
Belajar jangan terlalu lama, namung per sering anda belajar, seperti pagi 45 menit, siang 15 menit, sore 30menit, malam 1 jam, insya allah cara belajar efektif ini bisa berjalan baik.

10. Mengerti bukan Menghafal
Kalau anda menghafal sesuatu belum tentu anda mengerti. Saat Anda mengerti topik yang dipelajari, secara otomatis anda akan paham. Pemahaman ini yang akan membantu anda menganalisa jawaban. Jadi, biar soalnya diputar-putar, Anda pasti bisa jawab. Memang sih, beberapa mata pelajaran memang butuh hafalan. Misalnya saja tanggal bersejarah atau nama-nama tokoh. Kuncinya, baca berulang-ulang, tanpa anda sadari hafalan itu bakal melekat di ingatan dengan sendirinya.

Sesungguhnya cara belajar efektif yang paling mudah adalah belajar yang timbul dari dalam hati, bukan karena terpaksa. artikel ini terinspirasi dari berbagai sumber dan diri kami sendiri. Ada kalanya kita saat belajar pelajaran yang kita baca sejak tadi tidak ada yang masuk sama sekali.. Bukankah percuma jika kita belajar dengan waktu lama namun tidak ada hal yang terekam oleh otak. Semoga membantu untuk aktifitas belajar anda.

Agung Budianto - 10:03 PM

Prediksi Pertandingan Persenga Nganjuk VS PSBI BLITAR ( Minggu 30 Juni 2013 )

DOWNLOAD

Klasemen Persenga NganjukPersenga terus memburu poin dalam lanjutan Kompetisi Divisi Utama 2013 Grup 2. Dalam laga perdana di putaran kedua ini Persenga akan menjamu PSBI Blitar di Stadion Anjuk Ladang, Nganjuk, Minggu (30/6) mendatang. Persenga yang berada di peringkat ke-4 klasemen sementara berpeluang besar untuk meraih poin penuh. Apalagi di putaran pertama lalu tim berjuluk Singo Barong ini menang 2-1 di kandang PSBI Blitar.

“Yang jelas kami terus berlomba untuk meraih poin penuh di kandang sendiri,” ungkap Manajer Persenga Sukarno Putro, Jumat (28/6) sore. Menurutnya, timnya akan mengulangi kenangan indah saat mengalahkan PSBI Blitar di putaran pertama lalu.

“Kami akan sapu bersih pertandingan ini dengan gol sebanyak-banyaknya,” imbuh Kentong, demikian panggilan akrab manajer ini. Menurutnya, dengan raihan gol sebanyak-banyaknya akan menambah selisih gol yang didapat timnya sehingga ke depannya bisa lebih enteng dalam kompetisi ini.

Hanya saja dalam pertandingan Minggu mendatang, Persenga tak diperkuat oleh Zanu Yulianto, palang pintu pertahanan tuan rumah. Pasalnya, Zanu terkena kartu merah saat melawan Persekap di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Minggu (16/6) lalu. “Tapi kamu sudah siapkan penggantinya dan mudah-mudahan bisa menutupi pertahanan tim,” pungkasnya.(*)


Klasemen Sementara Klik Disini

Agung Budianto - 6:41 AM

Pencairan Dana BOS SMA Kabupaten Garut

DOWNLOAD

Dana BOS SMA Kabupaten Garut
Memasuki awal tahun ajaran 2013-2014, Dana bantuan operasional sekolah untuk sekolah menengah atas dan sederajat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, segera cair.

"Mudah-mudahan kalau semua lancar, dana BOS sudah bisa cair tahun sekarang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mahmud kepada wartawan, Jumat.

Ia menuturkan, setiap siswa mendapatkan uang BOS masing-masing sebesar Rp1,2 juta setiap tahun. Sumber dana BOS tersebut, kata Mahmud, sebesar Rp1 juta dari APBN atau pemerintah pusat, dan dari APBD Provinsi sebesar Rp200 ribu.

"Dana BOS itu tidak diberikan langsung kepada siswa, tapi ditransfer ke rekening masing-masing sekolah," katanya. Ia menerangkan, dana itu dialokasikan untuk operasional sekolah seperti pengadaan alat tulis, biaya praktik kegiatan belajar mengajar, perbaikan gedung skala kecil, dan kebutuhan lainnya yang bersangkutan dengan kebutuhan siswa.

Berita Selanjutnya

Agung Budianto - 5:46 AM

Dana BOS SMA Kabupaten Garut Segera Cair

DOWNLOAD

Pencairan Dana Bos SMA Kabupaten Garut
Dana bantuan operasional sekolah untuk sekolah menengah atas dan sederajat di Kabupaten Garut, Jawa Barat, segera cair memasuki awal tahun ajaran 2013-2014.

"Mudah-mudahan kalau semua lancar, dana BOS sudah bisa cair tahun sekarang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Mahmud kepada wartawan, Jumat.
Ia menuturkan, setiap siswa mendapatkan uang BOS masing-masing sebesar Rp1,2 juta setiap tahun. Sumber dana BOS tersebut, kata Mahmud, sebesar Rp1 juta dari APBN atau pemerintah pusat, dan dari APBD Provinsi sebesar Rp200 ribu.

"Dana BOS itu tidak diberikan langsung kepada siswa, tapi ditransfer ke rekening masing-masing sekolah," katanya. Ia menerangkan, dana itu dialokasikan untuk operasional sekolah seperti pengadaan alat tulis, biaya praktik kegiatan belajar mengajar, perbaikan gedung skala kecil, dan kebutuhan lainnya yang bersangkutan dengan kebutuhan siswa.

Adanya BOS untuk SMA itu, kata Mahmud, agar pihak sekolah tidak meminta iuran yang dibebankan kepada orang tua siswa. "Jadi BOS ini untuk memenuhi semua kebutuhan biaya operasional sekolah, dan sekolah tidak bisa alasan lagi minta iuran dari orang tua siswa," katanya.

Ia mengatakan, BOS untuk SMA itu merupakan program pemerintah pusat wajib sekolah hingga lulus SMA atau sederajat, bukan lagi wajib belajar 9 tahun atau hingga tamat SMP.
Sementara besaran anggaran atau jumlah siswanya, Mahmud mengaku belum tahu data akuratnya. "BOS ini untuk seluruh SMA sederajat baik negeri atau swasta yang akan dimulai tahun ini," katanya.

Agung Budianto - 5:30 AM

Thursday, June 27, 2013

Manuela Hernandez, Usia 100 Tahun Baru Lulus SD

DOWNLOAD

Thursday, June 27, 2013

pelajar tertua duniaSeorang lanjut usia yang tinggal di Meksiko, berhasil menamatkan pendidikan sekolah dasar, di usianya ke 100 tahun.

Manuela Hernandez, yang lahir di negara bagian Oaxaca pada bulan Juni tahun 1913, harus meninggalkan bangku sekolah untuk membantu keluarganya yang sangat miskin.

Dia baru melanjutkan studinya pada bulan Oktober lalu di usia 99 tahun, dengan rekomendasi dari salah satu cucunya. Seperti diberitakan oleh Skynews.com, Kamis (27/6/2013).

lulus sd usia 100 tahun
ilustrasi


Berkat kegigihannya, ia berhasil menamatkan pendidikannya, dan menerima ijazah sekolah dasarnya dalam sebuah perayaan yang diadakan di negara bagian selatan Meksiko.

"Saya sebenarnya sangat suka sekolah, tetapi saya tidak dapat melanjutkannya saat itu," tuturnya.
Setelah lulus sekolah dasar, meskipun sudah berumur, Hernandez berencana melanjutkan sekolahnya ke tingkat menengah.

Agung Budianto - 9:22 PM

Usulan Tunjangan Guru Swasta Tahun 2013 Ditolak

DOWNLOAD

Tunjangan Guru Swasta
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menilai postur APBN Perubahan 2013 tidak pro guru swasta. Pasalnya tidak memuat usulan mereka supaya pemerintah memberikan alokasi tunjangan khusus sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Dengan kondisi itu, PGRI menyebut nasib rata-rata guru swasta masih memprihatinkan karena penghasilnya rendah.

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Sulistyo menuturkan, keberadaan tunjangan tambahan untuk guru swasta sebesar Rp 500 ribu per bulan itu penting. ’’Apalagi momentumnya pas dengan kenaikan harga BBM,’’ tandasnya. Dia mengaku sangat menyangkan sikap pemerintah tersebut.

Perhitungan sementara dari PGRI saat ini jumlah sekitar satu juta jiwa. Sendainya usulan tunjangan tambahan untuk guru swasta itu bisa dicairkan, pemerintah cukup menganggarkan sekitar Rp 6 triliun per tahun. Dengan alokasi anggaran tersebut, Sulistyo mengatakan kesejahteraan guru swasta bisa semakin terjamin dan bisa lebih konsentrasi dalam mengajar.

Terkait dengan pencairan Bantuan Lansung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM, Sulistyo menuturkan banyak guru swasta miskin yang tidak mendapatkannya. Dia mengatakan di sejumlah daerah, meskipun miskin tetapi berstatus guru dianggap tidak miskin. ’’Ini kan tidak benar. Mereka itu miskin, gaji gurunya ada yang hanya Rp 300 ribu per bulan,’’ papar Sulisyto.

Untuk itu dia mengatakan akan membawa urusan kesejahteraan guru swasta ini dalam forum kongres XXI PGRI 1-5 Juli mendatang. Selain urusan kesejahteraan guru swasta, dalam forum ini PGRI juga bakal menyorot pencairan tunjangan sertifikasi yang setiap tahunnya tidak mengalami perkembangan. ’’Setiap tahun selalu kasusunya tetap sama. Yakni pencairan tunjangan profesi selalu terlambat,’’ kata dia.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menegaskan mereka bertanggungjawab dalam pencairan tunjangan profesi guru non PNS. Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kemendikbud Ibnu Hamad menuturkan, pencairan tunjangan profesi ini memang sempat terlambat untuk triwulan pertama (Januari-Maret). Sebab anggaran atau DIPA Kemendikbud untuk tunjangan profesi guru swasta posisinya baru bebas dari blokir pada April lalu.

’’Sekarang sudah mulai disalurkan,’’ kata guru besar Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) itu. Dia menuturkan setiap guru yang SK pencairan tunjangan sertifikasinya telah terbit, maka langsung ditransfer uang tunjangannya.

Jika masih ada guru yang belum menerima, berarti SK pencairannya belum keluar. Kondisi ini bisa disebabkan banyak hal. Diantaranya adalah data mereka di pusat data pokok pendidikan (dapodik) belum komplit. Penyebab lainnya adalah, guru yang bersangkutan tidak memenuhi kriteria kewajiban mengajar 24 jam pelaran per pekan.
Sumber : jpnn.com

Agung Budianto - 6:03 PM

Hasil PLPG Sertifikasi Guru 2013 Rayon 101 UNSYIAH Banda ACEH

DOWNLOAD

Hasil PLPG Sertifikasi Guru 2013 Banda ACEH
BANDA ACEH - Puluhan guru dari Asosiasi Guru Nanggroe Aceh Darussalam (Asgunad), Selasa (25/6), mendatangi Biro Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Kedatangan mereka adalah untuk meminta tanggung jawab rektor Unsyiah terkait dengan banyaknya guru peserta pendidikan latihan profesi guru (PLPG) tidak lulus sertifikasi.

Mereka akhirnya diterima oleh rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal. "Panitia dan instruktur PLPG hanya menikmati honornya dari kegiatan PLPG, apa tanggungjawab mereka terhadap rendahnya nilai ujian peserta PLPG," kata Cut Aqlina Hamid, koordinator Asgunad.

Unsyiah dalam hal ini FKIP, selaku penyelenggara tentunya harus ikut bertanggungjawab. Rendahnya hasil ujian guru PLPG menunjukkan rendahnya mutu pengelola PLPG dalam mentransfer kemampuan kepada peserta guru.

Mereka pun menuding panitia PLPG Propinsi Aceh berusaha menghambat sertifikasi guru dengan memberikan ujian standar provinsi pada akhir PLPG. Pada akhir PLPG 2012 lalu, para peserta diberikan tes akhir ujian negara, khusus di Aceh, panitia menambahkan ujian standar propinsi.

Yang menjadi persoalan sekarang, kata dia, banyak peserta PLPG lulus ujian negara tapi tidak lulus ujian standar provinsi.  ada juga sebaliknya, lulus standar provinsi, namun tidak lulus ujian negara dan ada juga tidak lulus kedua ujian tersebut.

Para guru inipun menuntut Unsyiah dan Dinas Pendidikan Aceh agar melakukan sertifikasi terhadap para guru peserta PLPG dan para guru angkatan tahun 2005 yang sebelumnya tidak pernah dipanggil mengikuti PLPG, karena mereka memiliki hak yang sama."Para peserta PLPG 2011 - 2012 seharusnya tidak perlu ditest dan ditest lagi,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut mereka juga meminta pemerintah Aceh membayar TC guru menurut standar propinsi bukan menurut standar kabupaten/kota agar pemerintah dapat menciptakan standar kesejahteraan yang sama pada semua guru seluruh Aceh.

Menanggapi tuntutan para guru Asgunad tersebut, rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal menyampaikan bahwa para guru salah alamat, seharusnya mereka menuntut persoalan ini kepada Dinas Pendidikan bukan kepada Universitas.

"Ini bukan kewenangan kita, seharusnya para guru bisa menanyakan ini kepada dinas pendidikan masing - masing.  Tapi ini akan menjadi masukan bagi kita,"Kata Samsul Rizal.

Terkait dengan laporan rendahnya nilai ujian yang ditetapkan, pihaknya menyampaikan akan segera meminta klarifikasi dari FKIP selaku penyelenggara PLPG, apakah mereka sudah melakukan sesuai dengan standar dan mekanisme atau belum.

"Sebenarnya ini yang lebih tahu prosesnya di kabupaten/kota masing - masing," ujarnya.
Sumber


Agung Budianto - 5:42 PM

Tuesday, June 25, 2013

Cara Mendapatkan Uang Di internet dari AdsenseCamp

DOWNLOAD

Tuesday, June 25, 2013

Adsense IndonesiaCara Mendapatkan Uang dari AdsenseCamp - Bagi sobat yang sudah mempunyai blog, pastinya pengen dong blognya mempunyai penghasilan. Sekarang ini sudah banyak berbagai macam media untuk menghasilkan uang lewat blognya. Salah satunya yaitu PTC (Paid To Click), Layanan ini adalah layanan yang memberikan uang kepada setiap orang yang memasang iklannya dengan cara pengunjung mengklik iklannya. Sebelumnya yang kita kenal PTC Amerika yaitu Google Adsense, sekarang tidak salahnya kita untuk mencoba PTC Indonesia yaitu AdsenseCamp.

Dan pembayarannya pun langsung di transfer lewat rekening pribadi kita dan jumlahnya Rp.10.000,-. Cara Registrasi dan pemasangan iklannya pun cukup mudah, Kita hanya perlu daftar (gratis), menambahkan blog kita ke directorynya, memasang iklan di blog kita, dan siap - siap rekening bank kita akan di kirimi uang oleh AdsenseCamp.
Adsense Indonesia
Berikut Cara Mendapatkan Uang dari AdsenseCamp :
2. Pada halaman utama, silahkan sobat Klik "CREATE PUBLISHER ACCOUNT" untuk mendaftarkan akun sebagai publisher
3. Isikan semua data - data sobat pada kotak yang tersedia, bila sudah Klik Submit
4. Setelah formulirnya di isi, sobat akan di kirimi email oleh AdsenseCamp. Silahkan ikuti link yang ada pada email tersebut untuk masuk ke akun adsensecamp sobat 
5. Bila sudah login, Klik Menu publisher-manage channel.
6. Pada halaman manage channel,  silahkan tambahkan channel baru sobat untuk menampilkan iklan pada blog.
7. Bila sudah, pilih menu pasang script iklan. Pilih tampilan iklan sesuai keinginan sobat lalu Klik "Pilih Tampilan Iklan" untuk menampilkan kode iklan.
8. Kemudian bila sudah di copy, sobat pasang pada blog sobat. (Letakkan iklannya pada tempat yang sering dilihat oleh pengunjung)
9. Selesai
Sekarang sobat sudah mempunyai iklan pada blog sobat sendiri. Untuk dapat menghasilkan banyak uang dari cara ini, yang harus di lakukan adalah mendatangkan trafik sebanyak mungkin ke blog sobat dan berharap agar ada yang mengklik iklan sobat.

Agung Budianto - 10:10 PM

Misteri Pelaksanaan Sertifikasi Guru ( Pahlawan Tanpa Tanda Jasa )

DOWNLOAD

Pada 14 Maret 2013, Bank Dunia meluncurkan publikasi: ”Spending More or Spending Better: Improving Education Financing in Indonesia”. Publikasi itu menunjukkan, para guru yang telah memperoleh sertifikasi dan yang belum ternyata menunjukkan prestasi yang relatif sama.

Program sertifikasi guru yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selama beberapa tahun terakhir ternyata tidak memberi dampak perbaikan terhadap mutu pendidikan nasional. Padahal, penyelenggaraannya telah menguras sekitar dua pertiga dari total anggaran pendidikan yang mencapai 20 persen APBN (hal 68). Pada 2010, sebagai contoh, biaya sertifikasi mencapai Rp 110 triliun!

Kesimpulan Bank Dunia itu diperoleh setelah meneliti sejak 2009 di 240 SD negeri dan 120 SMP di seluruh Indonesia, dengan melibatkan 39.531 siswa. Hasil tes antara siswa yang diajar guru yang bersertifikasi dan yang tidak untuk mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, serta IPA dan Bahasa Inggris diperbandingkan. Hasilnya, tidak terdapat pengaruh program sertifikasi guru terhadap hasil belajar siswa, baik di SD maupun SMP.

Tiga implikasi

Publikasi Bank Dunia tersebut bagai tumpukan misteri yang mengingatkan saya pada film dokumenter An Inconvenient Truth (2006) yang disutradarai Davis Guggenheim.

Film ini mengisahkan kerisauan mantan Wapres (AS) Al Gore atas realitas-realitas berbahaya terhadap pemanasan global yang memerlukan tanggung jawab semua pihak. Analog dengan film dokumenter itu, publikasi Bank Dunia ini memuat begitu banyak realitas berbahaya bagi masa depan bangsa yang perlu pembenahan secepatnya.

Bertolak dari temuan Bank Dunia tersebut, kelihatannya terdapat tiga implikasi penting yang mendesak dibenahi. Pertama, bagaimana menghilangkan pola formalitas penyelenggaraan program sertifikasi guru.

Program ini sesungguhnya tuntutan yang diamanatkan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, yang mewajibkan seluruh guru disertifikasi dan diharapkan tuntas sebelum 2015. Upaya ini semata-mata dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan profesional guru, yang selanjutnya akan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan nasional secara keseluruhan.

Sejak 2005, guru-guru telah diseleksi untuk mengikuti program sertifikasi berdasarkan kualifikasi akademik, senioritas, dan golongan kepangkatan, seperti harus berpendidikan S-1 dan jumlah jam mengajar 24 jam per minggu. Indikator ini digunakan untuk memperhatikan kompetensi pedagogis, kepribadian, sosial, dan emosional mereka.

Sejak itu, sekitar 2 juta guru telah disertifikasi, baik melalui penilaian portofolio pengalaman kerja dan pelatihan yang telah diperoleh ataupun melalui pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) selama 90 jam. Para guru yang telah lulus disebut guru bersertifikasi dan berhak mendapatkan tunjangan profesi sebesar gaji pokok yang diterima setiap bulannya. Pemerintah telah mencanangkan, pada 2015 hanya guru yang bersertifikasi yang diperbolehkan mengajar.

Dengan target tersebut, penyelenggaraan sertifikasi guru kelihatannya telah dipersepsikan sebagai proyek besar yang keberhasilannya diukur secara kuantitatif sesuai target. Akibatnya, proses pelaksanaannya mudah terbawa ke kebiasaan formalitas birokrasi yang ada.

Kedua, bagaimana mengaitkan program sertifikasi guru dengan pembenahan mekanisme pengadaan dan perekrutan calon guru di perguruan tinggi lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK). Sesuai amanat UU, LPTK adalah perguruan tinggi yang diberi tugas menyelenggarakan program pengadaan guru pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan/atau pendidikan menengah, serta untuk menyelenggarakan dan mengembangkan ilmu kependidikan dan nonkependidikan. Namun, pasca- konversi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan jadi universitas, perhatian mereka sebagai LPTK tidak lagi terfokus ke penyiapan guru, tetapi lebih tergoda ke orientasi non-kependidikan.

Akibatnya, tugas-tugas penyelenggaraan sertifikasi yang dibebankan kepada sejumlah LPTK tak tertangani maksimal. Bahkan, peran dalam penyiapan calon guru tak lagi didasarkan atas perencanaan yang lebih sistemis dan komprehensif.

Meski secara kuantitatif Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah guru terbanyak di dunia, diukur dari rasio guru-siswa, tetapi perekrutan mahasiswa calon guru, terutama di LPTK swasta, seakan tanpa kendali. Studi UNESCO (UIS-2009) menunjukkan, untuk jenjang SD rasio guru-siswa adalah 1:16,61, yang berarti seorang guru hanya mengajar 16-17 siswa. Rasio ini jauh lebih rendah dibandingkan Jepang (18,05), Inggris (18,27), bahkan Singapura (17,44). Secara internasional, rata-rata di seluruh dunia rasionya adalah 1:27,7 atau seorang guru dengan 27-28 siswa. Keadaan serupa juga terjadi di jenjang pendidikan menengah.

Ketiga, bagaimana menyelenggarakan program sertifikasi guru agar lebih berbasis di kelas. Selama ini mereka yang mengikuti PLPG kelihatannya tidak dirancang untuk mengamati kompetensinya mengajar di kelas. Proses sertifikasi guru berjalan terpisah dengan peningkatan mutu proses belajar-mengajar di kelas. Akibatnya, penyelenggaraan program sertifikasi guru tersebut tidak berdampak pada peningkatan mutu secara keseluruhan.

Data menunjukkan, pada 2011, TIMMS (studi internasional tentang matematika dan IPA) melaporkan, untuk matematika skor Indonesia 386, tak jauh beda dengan Suriah (380), Oman (366), dan Ghana (331). Sementara untuk IPA, Indonesia (406) tak jauh beda dengan Botswana (404) dan Ghana (306). Selanjutnya, studi PISA (program penilaian siswa internasional untuk matematika, IPA, dan membaca) pun menunjukkan Indonesia selalu berada pada urutan kelompok terendah di dunia (hal 11).

Fokus ke PBM di kelas

Saya teringat ketika membantu UNESCO sebagai konsultan di Asia-Pasifik pada 1993-1994, ketika mengunjungi Manabo yang berjarak sekitar 300 kilometer dari Manila. Guru-guru di pedesaan sana ternyata akan memperoleh tambahan insentif jika mereka secara nyata berinovasi meningkatkan mutu proses belajar-mengajar (PBM) di kelas.

Cara mengukurnya sederhana. Pengawas atau penilik sekolah cukup mengamati kegiatan PBM secara berkala; apakah terdapat persiapan yang memadai atau tidak, apakah ada media belajar sebagai kreasi inovatif guru atau tidak, dan seterusnya. Pembinaan kesejahteraan dan promosi karier para guru dilakukan dengan berbasiskan pada kinerja dalam meningkatkan kualitas PBM-nya.

Akhirnya, meski penyelenggaraan sertifikasi guru telah berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan guru, yakni dapat menurunkan jumlah guru yang kerja rangkap secara drastis dari 33 persen sebelum sertifikasi ke 7 persen sesudah sertifikasi (hal 73), perubahan apa pun yang dilakukan, kurikulum apa pun yang diberlakukan, dan kebijakan apa pun yang hendak diambil, jika tak menyentuh perbaikan proses belajar-mengajar di kelas, hasilnya akan sia-sia.


Hafid Abbas Guru Besar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta

Agung Budianto - 9:36 PM

Download Film Satu Hati Sejuta Cinta (2013) VCDRip 325MB

DOWNLOAD



Download Film Satu Hati Sejuta Cinta (2013) VCDRip 325MB



Film Satu Hati Sejuta Cinta (2013) Sutradara:  Alyandra
Penulis : Sally Anom Sari, Andreas Wullur
Pemeran : Kris Hatta, Meitha Thamrin, Iris Emiliana, Tarsan, Ferry Salim
Tanggal Rilis : 27 June 2013

Jalan Cerita :
Kisah cinta antara seorang pesuruh dengan gadis tuli dan gadis penderita talasemia.

Catatan
Cerita dikembangkan dari lagu band Armada berjudul Hargai Aku, yang didaku dilihat oleh jutaan orang di laman You Tube. Lagu itu bagian dari album berjudul Satu Hati Sejuta Cinta (2012).



Silahkan Download Di Bawah ini :

Link Download : Klik Disini
Password         : Klik Disini
 
.

Agung Budianto - 7:43 PM

Cara Cek SK Tunjangan Fungsional Guru

DOWNLOAD

Panduan bagi guru sekolah yang ingin mengetahui cara cek SK tunjangan profesi atau sering juga disebut Tunjangan Sertifikasi. Cara Berikut yang akan saya pandu juga dapat untuk mengetahui SK tunjangan Fungsional untuk GTT (Guru Tidak Tetap) dan PTT (Pegawai Tidak Tetap).

Cara Cek SK yang anda inginkan secara Online ini merupakan Link atau alamat terbaru untuk cek SK Tunjangan di 2013 :

1. Klik di alamat ini : 223.27.144.198:8000 2. Masukan NUPTK atau NIGB
3. Masukan pasword anda yaitu urut mulai dari TAHUN-BULAN-TANGGAL
    Contoh adalah sebagai berikut

 Tunjangan Profesi Guru

contoh diatas untuk paswor dengan tanggal lahir tahun 1982 bulan 04 tanggal 25.

4. Klik pada tombol Login dan tunggu sampai keluar data anda. Pastikan anda benar menuliskan NUPTK dan Pasword anda tanpa spasi.

5. Setelah anda masuk maka anda akan melihat gambar seperti di bawah ini. Dari data seperti gambar anda dapat mengetahui sttus anda sudah SK atau belum.

SK Tunjangan Fungsional Guru

Persyaratan Pencairan Tunjangan Profesi / Sertifikasi Di Bank

Persyaratan yang harus dibawa guru ke Bank
Selain mengisi formulir, guru juga diminta untuk membawa dokumen persyaratan
(Jika rekening sudah aktif dan guru sudah memegang buku rekening dimaksud, abaikan persyaratan tersebut)

Syarat Umum Pencairan Di Bank:

  1. Foto Copy KTP
  2. Foto Copy Kartu NUPTK/NRG (jika ada)
  3. Surat keterangan dari Kepala Sekolah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan merupakan guru di sekolah tersebut dan dicantumkan NUPTK, NRG, Nomor Peserta dan alamat sesuai KTP

Syarat Khusus Pencairan Di Bank:

  1. Apabila terjadi perbedaan NUPTK, guru yang bersangkutan harus membawa fotocopy Sertifikat Pendidik atau SK Tunjangan Profesi pada tahun Anggaran 2013
  2. Apabila terjadi perbedaan nama antara KTP dengan SK dan nama di rekening, guru yang bersangkutan harus membawa surat keterangan dari kepala sekolah yang menerangkan perbedaan tersebut

Syarat Tambahan untuk Guru Mutasi :

  1. Dokumen pada persyaratan umum ditambah dengan :
  2. Copy Surat Keputusan mutasi bagi PNS
  3. Surat Keterangan mutasi dari Yayasan/Komite/Kepala Sekolah bagi guru bukan PNS

Keterangan tentang SK Tunjangan Profesi

Data yang ditampilkan pada halaman web ini (SK Tunjangan Profesi Online) tidak dapat dijadikan dasar acuan untuk proses pembayaran tunjangan dan data sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.Proses pembayaran tunjangan mengacu pada SK cetak yang dikirim ke pengelola masing-masing tunjangan.
 Sumber

Agung Budianto - 7:04 PM

Penyebab Kurikulum 2013 Ditunda - Kemenag

DOWNLOAD

Alasan Kurikulum 2013 ditunda
Kementerian Agama akan melaksanakan Kurikulum 2013 untuk sekolah-sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama, seperti madrasah ibtidaiyah (setingkat SD), madrasah tsanawiyah (SMP), dan madrasah aliyah (SMU) secara bertahap mulai tahun ajaran 2014. Hal ini ditunda karena belum adanya kesiapan dalam pelaksanaan kurikulum.

”Kami belum siap jika harus melaksanakan Kurikulum 2013 pada Juli tahun ini,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama (Kemenag), Nur Syam, di Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Nur Syam, Kemenag tidak memiliki anggaran untuk implementasi Kurikulum 2013 pada tahun ajaran ini. ”Rencana perubahan kurikulum di pertengahan tahun ketika daftar isian pelaksanaan anggaran sudah disetujui,” kata Nur Syam.

Berita Selengkapnya Klik Disini
Sumber

Agung Budianto - 6:28 PM

Kementrian Agama (Kemenag) Tunda Kurikulum 2013

DOWNLOAD

Kemenag Tunda Kurikulum 2013
Kementerian Agama menunda pelaksanaan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah yang berada di bawah Kementerian Agama, seperti madrasah ibtidaiyah (setingkat SD), madrasah tsanawiyah (SMP), dan madrasah aliyah (SMU). Sekolah-sekolah tersebut akan melaksanakan Kurikulum 2013 secara bertahap mulai tahun ajaran 2014.

”Kami belum siap jika harus melaksanakan Kurikulum 2013 pada Juli tahun ini,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama (Kemenag), Nur Syam, di Jakarta, Senin (17/6).

Menurut Nur Syam, Kemenag tidak memiliki anggaran untuk implementasi Kurikulum 2013 pada tahun ajaran ini. ”Rencana perubahan kurikulum di pertengahan tahun ketika daftar isian pelaksanaan anggaran sudah disetujui,” kata Nur Syam.

Meski demikian, Kemenag sudah menjalankan program pendukung pelaksanaan Kurikulum 2013, seperti sosialisasi kurikulum baru, pelatihan guru, penyusunan pedoman, dan pembuatan buku teks. Anggaran untuk program pendukung Kurikulum 2013 baru saja disetujui DPR.

Pada tahun 2014, kata Nur Syam, pelaksanaan Kurikulum 2013 dilakukan bertahap. Di madrasah ibtidaiyah (MI), Kurikulum 2013 diterapkan di kelas I dan IV terlebih dahulu, kemudian di madrasah tsanawiyah (MTs) di kelas VII, serta di madrasah aliyah (MA) di kelas X. ”Tidak ada proyek percontohan. Semua madrasah yang melaksanakan Kurikulum 2013 harus mulai pada tahun ajaran baru 2014,” ujar Nur Syam.

Berdasarkan data Kemenag, pada tahun 2011 terdapat 22.468 MI, 14.757 MTs, dan 6.415 MA.

Sudah disosialisasikan

Kepala MI Negeri Jejeran, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahmad Musyadad mengatakan, informasi penundaan pelaksanaan Kurikulum 2013 di madrasah sudah disosialisasikan. ”Kami mengikuti keputusan pemerintah. Jika guru dipersiapkan secara baik dengan pelatihan yang memadai, tentu implementasi Kurikulum 2013 juga akan berhasil baik,” katanya.

Agus Hariyadi, guru kelas II MIN Jejeran, mengatakan, untuk guru di jenjang MI, pembelajaran tematik sudah dilaksanakan. ”Namun, untuk tematik integratif, kan, berbeda. Perlu pelatihan yang cukup supaya guru tidak kebingungan. Kami berharap pelatihan guru yang dimantapkan,” ujar Agus.

Adapun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tetap yakin dapat mengimplementasikan kurikulum baru mulai 15 Juli 2013. Pelaksanaan Kurikulum 2013 dimulai di kelas I dan IV (SD), kelas VII (SMP), serta kelas X (SMA/SMK).

Implementasi Kurikulum 2013 hanya dilakukan di 6.325 sekolah di 295 kabupaten/kota di 33 provinsi, yakni jenjang SD diterapkan di 2.598 sekolah, jenjang SMP di 1.436 sekolah, jenjang SMA di 1.270 sekolah, serta SMK di 1.021 sekolah. (ELN)

Agung Budianto - 5:51 PM

DROWSSAP